Seberapa Penting Quality Control dalam Interior.


Quality Control (QC) sangat penting dalam interior karena memiliki efek langsung terhadap pelayanan dan kualitas produk akhir dan kepuasan pelanggan. QC bertujuan untuk memastikan bahwa produk yang diproduksi mencapai standar kualitas yang diharapkan dan tidak memiliki cacat atau kerusakan.


KAIROS INTERIOR sudah berdiri lebih dari 15 tahun dan sudah memiliki standar SOP dan ISO 9001. Pelayanan yang diberikan KAIROS INTERIOR berupa jangka panjang seperti tahap awal adanya konsultasi desain selanjutnya ke bagian layouting lalu ke bagian desain 3D sampai Gambar Kerja selanjutnya masuk ke proses produksi. 


Proses Quality Control berjalan ketika waktu gambar kerja turun ke produksi setelah itu ke bagian tim kayu akan menyelesaikan dan diteruskan ke bagian finishing. Disitu bagian Quality Control bertugas untuk melakukan pengecekan kesesuaian produk tersebut. Jika ditemukan tidak ada kesesuaian maka tidak akan dilanjutkan ke bagian finishing. Jika ditemukan kesesuaian maka akan dilanjutkan ke bagian finishing.


Pada bagian finishing sebelum melakukan packing dilakukan tahapan QC apakah hasil cat sudah sesuai dan bagus atau HPL sudah terpasang dengan bagus tidak ada kecacatan produk. Dilakukan proses packing dan diserah terima ke bagian pengiriman. Pada saat di lokasi pun akan ada proses Quality Control. KAIROS INTERIOR bukan sekedar produk jadi lepas lalu selesai. Pastinya produk yang diberikan Kairos Interior kepada klien adalah produk berkualitas tinggi.

QC berguna untuk memastikan kualitas produk interior yang dihasilkan sudah sesuai dengan standar yang ditentukan. Beberapa alasan mengapa Quality Control sangat penting dalam desain interior antara lain:

1. Memastikan Kualitas Produk Interior yang Baik


Quality control membantu memastikan produk interior yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan. Selain itu, QC juga membantu mengurangi kemungkinan terjadinya cacat produksi atau kerusakan saat pemakaian.

2. Memastikan Kualitas Produk Interior yang Baik

Pada umumnya, pelanggan membuat atau membeli produk interior karena ingin memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan keinginan mereka. Oleh sebab itu, QC sangat penting dalam interior karena membantu memastikan produk yang dihasilkan memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga dapat meningkatkan kepuasaan pelanggan. 

3. Meningkatkan Reputasi Produk Interior


Produk Interior yang berkualitas dan memiliki reputasi baik dapat membuat pelanggan lebih mempercayai merek atau produsen tersebut. Dengan menjalankan QC yang baik, perusahaan dapat memastikan bahwa produk yang dihasilkan dijamin kualitasnya dan dapat meningkatkan reputasi perusahaan. 

Oleh karena itu, Quality Control sangat penting dalam bidang interior serta dapat membantu memastikan bahwa produk akhir yang dihasilkan mencapai standar kualitas yang tinggi dan menghasilkan kepuasaan pelanggan.

Contact Us For More Information

Pentinganya Visi dan Misi dalam Bisnis Interior
WhatsApp