Cara Agar Bisnis Interior Bertahan Lebih Dari 10 tahun

Bisnis Interior adalah bisnis yang berkaitan dengan perancangan ruangan atau bangunan seperti rumah, apartemen, kantor, restoran, dan lain sebagainya. Bisnis ini berkembang pesat dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan hunian yang modern dan fungsional. Bisnis interior menawarkan jasa konsultasi desain, pemilihan furnitur, dekorasi, penataan ruangan, serta penataan dan pemilihan aksesori untuk menciptakan tampilan ruangan yang cantik dan nyaman.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk Anda yang ingin membuka usaha interior antara lain yaitu

1. Menjaga kualitas dan profesionalisme - Pelanggan senang dengan pelayanan yang tepat, profesional dan berkualitas, sehingga menghasilkan hasil kerja yang berkualitas akan membantu bisnis Anda bertahan lebih lama.


2. Mengikuti tren dan desain terbaru - kreativitas adalah kunci dalam interior desain, jadi pastikan Anda selalu mengetahui tren dan desain terbaru agar bisa memenuhi kebutuhan dan permintaan pelanggan Anda.



3. Menjaga hubungan yang baik dengan klien - Memberikan pelayanan dan dukungan yang terbaik kepada pelanggan Anda dapat membantu untuk membangun sebuah relasi yang saling menguntungkan, bahkan Mungkin ada klien tersebut bisa merekomendasikan usaha Anda ke orang lain.


4.Menjaga fleksibilitas dan adaptasi - Bisnis interior berubah-ubah dan selalu berkembang mengikuti perkembangan zaman, selalu bersiap dalam hal perubahan dan mampu beradaptasi dengan membuat kreativitas dan solusi baru kepada setiap permintaan pelanggan baru.


Untuk menghasilkan produk yang berkualitas, maka ada 3 point penting yaitu:

1.       Pemilihan Bahan Baku

Gunakan playwood atau HMR. Playwood dengan kelas BBCC. Jangan gunakan playwood dengan grade di bawah. Karena itu kekuatan scoop akan sangat berkurang.

2.       Para Pekerja

Pekerjaan finishing untuk menghasilkan satu produk yang flatness-nya bagus, glossy-nya bagus, itu membutuhkan tahapan yang sangat panjang dan detail.

3.      Eksekutor proyek yang menghasilkan produk berkualitas


    Ketika Anda bermain di segmen atas tidak hanya bicara dari sisi kayu dan finishing. Tetapi juga ada persiapan-persiapan yang lain. Dan pekerjaan-pekerjaan purna jual juga teman-teman perlu perhatikan. Ketika proses pengepackan, pengiriman, dan instalasi teman-teman juga harus perhatikan. Ada orang-orang khusus yang melakukan proses QC.

Di KAIROS INTERIOR,terdapat proses Quality Control (QC), dengan standarisasi ISO 9001. Di Workshop dilakukan proses QC sebanyak 4 kali yaitu 2 kali untuk kayu, dan 2 kali untuk finishing. Di lapangan dilakukan proses QC sebanyak 4 kali. Total Quality Control sebanyak 8 kali.


Oleh karena itu visi dari KAIROS INTERIOR menjadi perusahaan yang terbaik dalam bidang interior dan kontraktor di Indonesia. Dan misi dari KAIROS INTERIOR yang pertama adalah untuk menjadga kepercayaan customer yang sudah percaya kepada kita. Yang kedua adalah menjaga kepercayaan para karyawan yang sudah membantu kita untuk deliver produk dan layanan yang terbaik untuk customer. Semua itu merupakan attitude untuk mencapai visi dan misi KAIROS INTERIOR.

 

Cara Sukses di Bisnis Interior, dengan Menentukan Target Market
WhatsApp